Pages

Kampung Halamanku...

Kampung halamanku adalah Depok Jawa Barat,, walaupun aku lahir di Asrama polisi Cipinang Atas Jakarta timur.. tapi bagiku kampung halaman ku adalah Depok,, Karena di Cipinang aku hanya menetap selama 5 tahun dan saat itu aku masih terlalu kecil untuk mengingat banyak moment disana.. Sedangkan di Depok aku menetap selama 8 tahun dan sudah cukup besar untuk menyimpan kenangan - kenangan indah selama disana..
Saat itu aku beralamat di Kompleks Marinir Blok F2 Rt.02/06 Kec.Pancoran Mas Depok tidak jauh dari Masjid terkenal yang kubahnya berlapis emas.,
Ini dia salah satu tempat wisata unggulan di Depok..


Yaa biasanya sih orang luar kota depok sering menyebutnya dengan masjid kubah emas.. tapi bagi warga disekitar daerah itu sering menyebutnya Masjid Dian AL-Mahri (nama asli masjid tersebut) karena sebelum masjid ini terkenal dengan sebutan kubah emas nya atau sebelum masjid tersebut belum dilapisi emas.. ibu - ibu komplek Marinir dan sekitarnya sudah terlebih dahulu sering mengadakan pengajian setiap hari jum'at bersama si pemilik masjid yaitu Hj.Dian Djurian Maimun Al-Rasyid,, yaa biasanya ibu - ibu pengajian termasuk ibuku cukup memanggilnya bu Dian.. Masjid ini dibangun pada tahun 2001 sampai 2006 Masjid tersebut memang murni milik pribadi bu Dian.. bahkan tidak jauh dari situ,, masih dilokasi tersebut ada rumah pribadi bu Dian yang tidak kalah megahnya,, lagi2 kubah rumah tersebut dilapisi emas.. Subhanallah.. bahkan masih dilokasi tersebut bu Dian membangun perumahan mewah yang tentu harganya selangit.. saking luasnya kawasan tersebut.. sehingga kawasan ini masuk kedalam 3 daerah yaitu Maruyung, cinere, limo, wuih.. oh ya.. jangan pernah berani macam-macam di kawasan in, karena kamera CCTV akan mengintai anda dari setiap sisi.. pastikan kalian memperlakukan infrastruktur dengan baik.. jika kalian ingin mendengar pengalaman yang lebih lengkap dari orang lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut kunjungi saja http://sofyanhadi.wordpress.com/2007/08/20/masjid-kubah-emas-masjid-dian-al-mahri-depok/ Aku bersyukur tinggal di daerah tersebut.. karena daerahnya strategis dekat dengan tempat pariwisata seperti masjid tsb dan juga "Kampoeng 99 pohon".. disaat orang - orang harus berpergian jauh untuk sampai tmpat tsb.. aku malah tidak menggunakan kendaraan sama sekali untuk menjangkaunya.. yaa sekian keterangan mengenai kampung halamanku..terimakasih telah mengunjungi blogku..

0 komentar:

Posting Komentar